Rabu, 27 April 2016

Gerakan Nusantara Mengaji Direspons Antusias


Gerakan Nusantara Mengaji Direspons Antusias

JAKARTA
 - Gerakan Nusantara Mengaji yang digelar oleh Majlis Tahfid dan Hataman Al qur’an (Matan) mendapat respons positif dari masyarakat. Matan akan menggelar 300.000 khataman di seluruh Indonesia serentak pada 7-8 Mei 2016 di seluruh kota/Kabupaten se-Indonesia.

Menurut Ketua Kornas Gerakan Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid, masyarakat nusantara sangat antusias dengan mengaji.

“Banyak sekali masyarakat yang menanyakan tentang Nusantara Mengaji. Hingga saat ini, yang daftar secara sukarela di website kami (www.nusantaramengaji.com) sudah mencapai 9 ribu orang. Padahal kami baru satu minggu mensosialisasikan website,” tutur Jazilul, Jumat (22/4/2016). 

Menurut Jazilul, panitia merekrut peserta dengan dua pola, yaitu dengan offline danonline. Perekrutan offline dilakukan oleh seluruh panitia yang sudah terbentuk kurang lebih di 400 kota/kabupaten.

Perekrutan offline ditargetkan mencapai 300.000 khataman. Sedangkan perekrutanonline dimaksudkan untuk menjaring seluruh masyarakat yang belum terjangkau oleh panitia di tingkat daerah.

“Jadi 300.000 kali khatam itu saat ini sudah hampir terpenuhi melalui perekrutan offline. Sedangkan peserta yang mendaftar secara online adalah nilai tambahan bagi kami, sehingga kami pastikan Gerakan Nusantara Mengaji akan menghatamkan Alquran lebih dari 300.000 kali khatam,” tuturnya. 

Menariknya lagi, kata Jazilul, kegiatan ini juga disukseskan oleh umat nonmuslim. Di NTT dan Singkawang, beberapa umat nonmuslim membantu penyelenggarakan Nusantara mengaji.

“Mereka membantu teknis penyelenggaraan, baik komunikasi dengan berbagai pihak, maupun membantu dengan tenaga dan lain sebagainya,” tutur Jazilul.

Selain masyarakat muslim di Nusantara, kata Jazilul, beberapa umat Muslim di singapura, Brunai dan Malaysia juga ada yang mendaftar jadi peserta. “Untuk pendaftar online, kami memang tidak membatasi di nusantara saja, tapi umat muslim di negara lain juga bisa menjadi peserta, mereka bisa mengaji di rumah masing-masing pada tanggal 7-8 mei 2016," tuturnya.

les privat yogyakarta, les privat jogja, les privat sleman, les privat bantul, les privat islami, les privat murah, les privat jogja berkualitas, bimbingan belajar jogja, bimbingan belajar yogyakarta, kursus jogja, 
sumber : http://nasional.sindonews.com/read/1103344/15/gerakan-nusantara-mengaji-direspons-antusias-1461341147

Tidak ada komentar:

Posting Komentar